PROFIL RSU ALIYAH KOTA KENDARI
PROFIL RUMAH SAKIT UMUM ALIYAH
Rumah Sakit Umum Aliyah adalah salah satu rumah sakit swasta yang ikut
berperan dalam pelayanan kesehatan di kota Kendari pada khususnya dan Propinsi
Sulawesi tenggara pada umumnya. Didirikan pada tahun 2008 dengan
nama Rumah Bersalin Aliyah, dengan kapasitas tempat tidur dengan
spesifikasi perawatan kehamilan dan persalinan.
Atas dasar keinginan untuk mengembangkan menjadi rumah sakit
umum, maka dibentuklah PT.Nurul Aliyah tertanggal 30 September 2010 Nomor 158
didepan Notaris Hidayat,S.H yang berkantor di Jalan DR.Sam Ratulangi Kendari.
PT.Nurul aliyah ini kemudian mengajukan izin untuk mendirikan Rumah Sakit Umum
Aliyah, sehingga pada tanggal 15 Februari 2011 diresmikan berdirinya Rumah
Sakit Umum Aliyah dengan diturunkannya Surat Keputusan dari Dinas Kesehatan
Kota Kendari mengenai Izin Penyelenggaran Operasional
Sementara. Dengan terbitnya izin tersebut, Rumah Sakit Umum
Aliyah berkeinginan untuk lebih memperkenalkan keberadaannya kepada
masyarakat. Dan diharapkan memberikan pilihan pelayanan kesehatan yang luas,
dimana pada akhirnya bisa memenuhi keinginan masyarakat Kota
Kendari terhadap pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.
Penambahan lahan dan bangunan Rumah Sakit Umum Aliyah
dilaksanakan mulai tahun 2009. Dalam upaya untuk memberikan kemudahan pelayanan
kepada masyarakat luas Rumah Bersalin Aliyah menambah kapasitas tempat tidur
menjadi 30 tempat tidur dengan penambahan fasilitas rawat intensif, Obgin,
anak serta rawat jalan spesialistis yang dapat dikunjungi setiap hari.
Rumah Sakit Umum Aliyah mempunyai :
Visi : Menjadikan
RUmah Sakit Umum Aliyah adalah Rumah Sakit nomer satu yang komitmen dan fokus
pada kualitas layanan prima dalam rangka mengabdi dan mencari ridho Allah SWT.
Misi :
1. Berawal dari niat yang tulus dan
ikhlas untuk membantu kepentingan pasien dan menjadikannya sebagai amal ibadah.
2. Ramah,
sopan santun dan bersahabat serta kekeluargaan menjadi sikap mental
yang dimiliki.
3. Pelayanan
berkualitas dan terpercaya dengan mengutamakan kepuasan pasien.
4. Senantiasa mengadakan pelatihan dan
pendidikan berkesinambungan bagi staff agar selalu Up To Date tentang
pengetahuan dan keahlian masing-masing.
Nilai yang
dimiliki :
- Jujur
- Ramah
dan bersahaja
- Profesionalisme
- Kerjasama
- Visonaris
- Terpercaya
Motto :
“Kami berikhtiar melayani sepenuh hati”